5 Pertimbangan Penting Sebelum Membeli Alat Tulis Kantor dalam Jumlah Banyak

 5 Pertimbangan Penting Sebelum Membeli Alat Tulis Kantor dalam Jumlah Banyak

Selama ini banyak diantara pekerjaan yang memang mengandalkan alat tulis atau stationery agar bisa dilakukan secara lebih cepat. Diantaranya adalah pekerja-pekerja kantoran. Satu-satunya hal yang sering berhubungan dengan merek jika bukan komputer maka jajaran kertas, bolpoin, mesin pencetak dan sejenisnya. Terbukti jika alat tulis kantor termasuk dalam salah satu stock kebutuhan utama dari instansi yang satu ini.tak heran jika seumpama pemesanannya juga dilakukan dalam skala yang besar. Langsung pada sentra penjualnya, agar bisa dapatkan harga yang lebih terjangkau.

 

Sebenarnya jika sudah berhubungan dengan pekerjaan kantoran tak ada ubahnya dengan anak sekolah, karena apa yang menjadi kebutuhan dasar Anda sama. Bahkan tak hanya di tempat bekerja saja, di rumah biasanya juga harus stock produk tersebut. Karena memang ada kalanya beberapa pekerjaan terpaksa harus dibawa pulang ke rumah. Berbicara mengenai produk ATK ini, khususnya untuk kebutuhan bekerja tentunya berbeda dengan yang dibutuhkan anak-anak sekolah. Paling tidak selain pembelian dalam bentuk grosir. Anda juga harus mencari yang kualitasnya terbaik, karena akan diajukan juga pada client.

 

Salah satu kesalahan yang sering kali dilakukan oleh pembeli adalah hanya dengan mencari harga alat tulis kantor yang murah. Sehingga kualitas barang yang didapatkan juga seadanya, tentu akan nampak kurang sopan bukan jika diberikan kepada orang lain sebagai pengajuan proposal. Setidaknya sebelum membeli berbagai kebutuhan ATK ini, maka pertimbangkan beberapa hal berikut agar tak salah, diantaranya adalah:

 

  1. Tentukan tujuan Anda, tujuan pembelian tentunya berbeda-beda, satu orang khusus untuk kebutuhan anak sekolah mereka, ada juga yang dimaksudkan untuk bisnis atau dijual kembali. Namun untuk perkantoran tentunya agak berbeda, Anda membutuhkannya sebagai sarana bekerja. Sehingga jenis dan kualitas yang dibutuhkan tentu berbeda bandingkan untuk memenuhi kebutuhan pribadi.
  2. Pilih tempat penjualan terpercaya, berbicara mengenai toko-toko yang menjual alat tulis ini tentunya ada banyak sekali, mulai dari toko kecil yang ada di sekitar sekolah, hingga juga perusahaan besar yang secara langsung tawarkan produk dalam satu merknya. Biasanya untuk stock dalam jumlah yang banyak, maka Anda harus menemukan supplier yang sedia untuk mengantarkan barang secara terus menerus kapanpun Anda membutuhkannya.
  3. Jumlah yang akan dibeli, jika sudah berbicara mengenai kebutuhan kantor, tentunya pembelian bukan lagi dalam bentuk satuan, melainkan harus grosir dan biasanya dalam jumlah kardus. Hal ini dimaksudkan agar Anda bisa keluarkan biaya yang jauh lebih murah dibandingkan dengan membeli secara eceran. Hanya saja ketahui juga bahwa tak semua jenis produk bisa Anda beli dalam jumlah banyak, seperti diantaranya adalah ATK yang mudah kering atau mengalami kerusakan, sebaiknya beli secara bertahap saja.
  4. Pertimbangkan merk barang, ada yang mengatakan bahwa merk akan membawa harga, hal ini memang benar adanya, karena memang merk-merk terkenal akan selalu disertai dengan harga yang mahal, namun juga menjamin kualitas dari barang yang Anda gunakan tersebut. Karena semakin terkenal merknya tak tanggung-tanggung pula produsen yang berikan kualitas terbaik.
  5. Jangan lupa untuk banding-bandingkan harga, khususnya barang yang sama namun dari tempat penjualan berbeda, maka lihat berapa selisih harganya, akan lebih hemat jika memilih yang lebih murah bukan.

 

Ternyata gampang-gampang sulit memang meskipun hanya membeli alat tulis kantor sebagai stock untuk pekerjaan. Cari yang tawarkan secara onlineshop juga ada di Bina Mandiri.

Copyright © 2018-present stationary.biz.id All rights reserved.