Tips Pintar dalam Berbelanja Peralatan Sekolah

 

Tips Pintar dalam Berbelanja Peralatan Sekolah 

Tahun 2019 sudah di depan mata, itu artinya tahun ajaran baru 2019/2019 juga akan segera dihadapi oleh anak-anak kita. Biasanya tahun ajaran baru seperti ini akan disambut dengan antusias oleh anak-anak. Dimana sudah saatnya mereka akan disibukkan kembali oleh rutinitas sekolah di kelasnya yang baru. Tahun ajaran baru serasa menjadi lengkap jika dengan berbelanja berbagai peralatan sekolah untuk si kecil.

 

Anak-anak memang biasanya yang paling antusias dan terlihat bahagia saat sudah menyambut tahun ajaran baru. Yang mana biasanya selain mereka akan bertemu dengan teman-teman lama kembali atau jika masuk ke jenjang sekolah yang lebih tinggi mereka akan bertemu dengan teman-teman barunya juga, merasakan berada di kelas baru atau bertemu guru yang baru, mereka juga akan diberikan segala peralatan dan perlengkapan sekolah yang baru.

 

Hal yang lazim jika di akhir masa-masa liburan atau menjelang tahun ajaran baru, pusat-pusat perbelanjaan, pertokoan, hingga supermarket akan dijejali dengan para orang tua dengan atau tanpa anak-anak mereka berbelanja segala kebutuhan sekolah. Memang sih nggak semua kebutuhan peranti sekolah si kecil harus diganti semua. Namun peralatan belajar lain yang mudah rusak atau habis seperti tempat pensil dan perlengkapan alat tulis akan lebih baik jika dibelikan saja agar anak juga merasa ada semangat baru untuk sekolah. Berikut ini adalah tips untuk memilih peralatan sekolah:

 

  1. Membuat daftar atau catatan belanja.

1 atau 2 hari sebelum berbelanja, ada baiknya jika Anda buat daftar lebih dahulu. Karena tentu kita nggak mau jika harus bolak-balik toko untuk membeli peralatan yang belum terbeli atau kelewatan. Jadi, bikin catatan itu juga penting, ya, Bund.. Pastikan bahwa barang-barang yang akan Anda beli, memang benar-benar sudah tidak ada persediaannya lagi di rumah atau memang sudah rusak dan dibutuhkan anak-anak.

 

  1. Intip daftar harga atau katalog.

Maksudnya gimana ya? Apa harus ke toko buku dulu untuk minta katalog? Hahaha.. Enggak, Bund. Kita hanya cukup intip harga barang yang ada di toko-toko online yang menyediakan segala alat tulis dan perlengkapan sekolah. Untuk apa sih? Tentu saja untuk memudahkan kita menyiapkan budget alias dana untuk belanja keperluan sekolah. Apakah ada toko yang jual peralatan untuk sekolah secara online? Tentu ada dong, Bund.. Toko Bina Mandiri ada situsnya juga loh.. Nggak percaya? Googling aja, deh, Bund.

 

  1. Siapkan dana atau budget.

Nah kalo udah bikin price list dengan kalkulasi yang sederhana, cara selanjutnya tentu saja persiapkan dana yang cukup. Karena harga sewaktu-waktu dapat berubah, siapkan juga biaya lain-lain, ya, Bund..

 

  1. Pilih toko yang murah dan stok barang ready atau beli langsung dari agen.

Untuk bisa mendapatkan berbagai kelengkapan sekolah dengan harga yang murah dan tidak melebihi dari biaya perkiraan pengeluaran budget, tentunya adalah dengan memilih yang toko yang melayani pembelian eceran namun dengan harga grosir.

 

  1. Pilih yang bermutu tinggi.

Daripada di komplain anak soal peralatan sekolah mereka yang cepat rusak, lebih baik membeli produk dengan merk yang memang sudah terpercaya karena kualitasnya namun tetap dengan harga yang murah, harga distributor misalnya. Adakah toko yang kayak gini? Tentu saja ada, Bund.. Toko Bina Mandiri contohnya. Loh, bukannya Bina Mandiri cuma online aja? Enggak, Bund. Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, bisa datang langsung kok ke toko kami di Sawah Besar, Jakarta Pusat. Selamat berbelanja, semoga bermanfaat.

Copyright © 2018-present stationary.biz.id All rights reserved.